Manfaat Buah-Buahan Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Buah-Buahan Untuk Kesehatan Mata | Mata merupakan indera penglihatan yang penting bagi kehidupan manusia. Mata sanggup mewakili semua rasa yang ada. Bahkan insan sanggup berkomunikasi hanya melalui tatapan mata. Mata juga tidak bisa menyembunyikan sebuah kebohongan. Betapa hebatnya fungsi mata ini selain bisa menawarkan kepada kita akan indahnya dunia.

Untuk itu kita harus menjaga kesehatan mata kita biar tetap sehat. Nah, untuk menjaga biar mata kita tetap sehat, kita harus banyak mengkonsumsi buah-buahan yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan mata kita. Lalu, apa sajakah manfaat buah-buahan tersebut? Berikut beberapa manfaat buah-buahan untuk kesehatan mata.


Buah selain yummy dimakan, menyegarkan dan menyehatkan tubuh, juga mempunyai banyak manfaat yang lainnya. Salah satunya yaitu untuk meningkatkan kesehatan mata. sebab di dalam banyak sekali jenis buah tersebut mengandung beta karoten yang sanggup mengaktifkan pro vitamin A menjadi vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Beta karoten banyak terdapat di dalam buah-buahan yang berwarna kuning, jingga atau kemerahan ibarat papaya, jeruk, apel, mangga, melon, dan semangka.

Selain itu, beta karoten yang ada di dalam buah sanggup mengobati katarak bahkan glaucoma. Selain mengandung beta karoten, di dalam buah-buahan juga mengandung kadar lutein yang tinggi yang berguna buah untuk kesehatan mata juga. Contoh buah yang mempunyai kadar lutein yang tinggi tesebut antara lain buah pisang, jambu, dan kiwi, pisang, jambu yang sanggup mengobati penyakit katarak.

Selain itu Kadar vitamin C yang tinggi pada buah juga sanggup menguatkan jaringan ikat pada area mata serta memperlancar peredaran darah. Vitamin C juga membantu meningkatkan daya tahan badan sehingga membantu mengurangi terjadinya abuh pada mata. Selain itu, buah strawberry juga sangat elok untuk mata kita, khususnya dalam proses membersihkan mata serta mengobati mata radang dan juga sanggup mengobati katarak.

Mengingat betapa besarnya manfaat buah-buahan untuk kesehatan mata kita. Untuk itu, kita harus rajin dan sesering mungkin mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin biar mata kita tetap sehat. Selain untuk menjaga mata kita biar tetap sehat, buah-buahan juga banyak bermanfaat untuk kesehatan badan kita.
Labels: Mata
0 Komentar untuk "Manfaat Buah-Buahan Untuk Kesehatan Mata"

Back To Top