Beberapa Macam Posisi Bayi Di Dalam Kandungan

Posisi Bayi dalam Kandungan | Selama kehamilan, bayi akan terus berputar atau bergerak di dalam rahim. Bahkan, bayi akan mengubah posisinya mendekati waktu persalinan. Namun, masalahnya beberapa bayi mungkin tidak melaksanakan perubahan posisi sesuai dengan yang seharusnya, atau yang umum terjadi.

Diantara beberapa posisi yang salah mendekati waktu melahirkan antara lain posisi sungsang, posisi melintang atau horizontal, dll. Posisi tersebut sanggup menjadikan bayi cacat lahir.

 bayi akan terus berputar atau bergerak di dalam rahim Beberapa Macam Posisi Bayi di Dalam Kandungan

Bagi anda yang ingin sedikit menambah pengetahuan atau mengenal lebih erat beberapa posisi bayi dalam kandungan, berikut yaitu beberapa diantaranya.

Posisi sungsang
Dari 100 bayi yang dilahirkan, 4 sampai 5 bayi biasanya berada dalam posisi sungsang dikala dilahirkan. Posisi ini dikatakan sungsang lantaran kepala bayi tidak berada di bawah melainkan sebaliknya. Kaki dan bokongnya lebih erat ke jalan lahir. Posisi ini sanggup menjadikan bayi sangat rentan untuk mendapat cacat atau stress berat selama proses melahirkan.

Sangat penting bagi setiap ibu untuk memeriksakan kandungan mereka setiap satu ahad sekali atau dua ahad sekali apabila mendekati waktu melahirkan untuk mengetahui posisi bayi sehingga sanggup menunjukkan beberapa laba ibarat menghindari keanehan apabila bayi sungsang. Apabila posisi sungsang terjadi pada kehamilan anda, dokter kemungkinan akan melaksanakan beberapa mekanisme ibarat operasi caesar.

Tips untuk menghindari posisi sungsang biasanya dengan melaksanakan beberapa latihan ringan ibarat gerakan pinggul dan bokong untuk mengubah posisi kepala bayi.
Selain lantaran beberapa faktor, bergotong-royong posisi sungsang juga sanggup disebabkan kelainan anatomi bayi, serta bentuk rahim ibu.

Posisi Posterior
Pada umumnya, posisi bayi yang akan dilahirkan wajahnya menghadap ke punggung ibu mereka. Namun pada posisi posterior, bayi yang akan dilahirkan biasanya wajahnya menghadap ke sebaliknya, yaitu posisi wajah menghadap ke perut ibu. Biasanya posisi yang salah tersebut sanggup menjadikan nyeri punggung selama persalinan. Nyeri pada punggung tersebut sanggup jadi merupakan tanda-tanda anda akan melahirkan, teritama apabila bayi berada pada posisi posterior.
Apabila bayi dalam keadaan normal, biasanya tanda-tanda atau tanda-tanda akan melahirkan yaitu kram pada perut.

Posisi kepala dibawah
Ini yaitu posisi yang umum kita temukan pada kebanyakan bayi yang dilahirkan. Biasanya perubahan posisi bayi yang kepalanya menghadap ke bawah di mulai pada bulan kedelapan kehamilan. Hingga menjelang persalinan, kepala bayi akan terus mengarah dan mendekat ke jalan keluar, dan kaki bayi akan berada di posisi rusuk ibu. Biasanya apabila bayi sudah berada pada posisi tersebut di bulan kedelapan, mereka akan tetap berada di posisi tersebut sampai persalinan tiba. Namun posisi tersebut apabila terjadi pada bulan kedelapan sanggup menjadikan kurangnya ruang di dalam rahim.

Posisi melintang
Pada beberapa bayi, mereka juga terkadang ditemukan dalam posisi melintang secara horizontal di dalam kandungan sebelum dilahirkan. Kepala dan kaki bayi berada di sisi kanan dan kiri badan ibu, atau sebalikanya. Posisi melintang dari bayi didalam kandungan yaitu posisi yang paling langka terjadi, dan kemungkinannya yaitu 2.000 : 1.

Biasanya bayi yang mempunyai posisi melintang kesulitan untuk berbalik disebabkan adanya cacat struktural di dalam rahim ibu. Posisi ini mengharuskan operasi caesar selama persalinan semoga bayi dan ibu aman.
Labels: Ibu hamil
0 Komentar untuk "Beberapa Macam Posisi Bayi Di Dalam Kandungan"

Back To Top