Agar Kulit Tampak Lebih Cerah Memakai Minyak Zaitun

Minyak zaitun ialah salah satu produk alami yang sangat populer untuk kesehatan dan juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Minyak ini mengandung banyak nutrisi dan sudah ditemukan semenjak 5000 tahun yang lalu. Jadi, tidak sanggup dipungkiri bahwa minyak zaitun sampai ketika ini masih terus memperlihatkan banyak manfaat untuk membuat kulit yang menakjubkan serta secara alami, dan sanggup pula membantu seseorang memiliki kulit yang cerah dan bersinar.

Menurut sejarah, minyak zaitun pertama kali diperkenalkan oleh bangsa Mesir dan dianggap sebagai salah satu belakang layar kecantikan dari Cleopatra.

Minyak zaitun ialah salah satu produk alami yang sangat populer untuk kesehatan dan juga Agar Kulit Tampak Lebih Cerah Menggunakan Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun

Minyak zaitun dianggap sebagai salah satu minyak dengan struktur kimia yang paling cocok untuk kulit kita. Selain itu, minyak ini juga sanggup membuat kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya. Manfaat lain yang sanggup kita dapatkan apabila memakai minyak zaitun di antaranya adalah, sanggup dimanfaatkan untuk mengatasi banyak sekali persoalan kulit menyerupai komedo dan whiteheads.

Berikut ialah daftar lengkap manfaat minyak zaitun untuk kulit.

l  Sebagai antioksidan

Minyak zaitun merupakan antioksidan alami sebab sanggup membantu melindungi kulit dari ancaman radikal bebas dan sanggup membantu kulit melawan penuaan dini.

l  Untuk melembabkan

Bagi Anda yang mempunyai kulit kering dan kusam, minyak zaitun sanggup membantu anda mengatasinya, sebab minyak ini merupakan pelembab alami yang sangat baik.Minyak zaitun sanggup memelihara elastisitas kulit dan cenderung menjaga kulit kita biar tetap lembut, bercahaya dan halus.

l  Obat untuk komedo dan whiteheads

Jika wajah anda mempunyai banyak komedo, minyak zaitun sanggup dipakai sebagai obat alami untuk mengatasinya. Cara memanfaatkannya pun sangat sederhana, cukup Anda pijatkan secara teratur penggalan wajah yang berkomedo dengan memakai minyak zaitun.

l  Pelembab

Apabila Anda ingin mencari pelembab yang baik untuk kulit, maka pilihannya sanggup jatuh pada minyak zaitun. Sepertiyang telah diuraikan sebelumnya pada point nomor dua, bahwa minyak zaitun mempunyai banyak manfaat antara lain untuk membuat kulit lebih halus dan lembut serta lembab.

l  Memperbaiki sel

Banyaknya kandungan vitamin E yang terdapat pada minyak zaitun yang sanggup dipakai untuk memperbaiki sel-sel kulit kita secara alami. Selain itu,flavonoids dan polifenol yang ada pada minyak zaitun juga sanggup membantu menghilangkan kotoran serta mengangkat sel kulit mati. Dengandemikian, kulit pun akan menjadi lebih bercahaya dan lebih sehat.

l  Cara paling efektif memanfaatkan minyak zaitun

Ada banyak sekali cara yang sanggup kita gunakan untuk memanfaatkan minyak zaitun dalam proses mendapat kulit yang lebih bersinar dan bercahaya.Berikut ialah caraterbaik yang dikenal sampai ketika ini dan bermanfaat lebih maksimal dalam mencerahkan kulit.

Cara pertama
Cara pertama yaitu dengan menyebabkan minyak zaitun atau olive oil sebagai masker. Denganmemanfaatkan minyak zaitun sebagai masker, minyak tersebut akan menjaga elastisitas kulit, membantu menghaluskan, menghindarinya dari kehilangan cairan tubuh dan membuatnya bercahaya secara alami.
Cara pemanfaatanya, sediakan satu sendok makan minyak zaitun kemudian tambahkan madu dan kuning telur. Setelahitu,oleskan secara merata pasta atau adonan minyak zaitun dengan madu dan kuning telur tersebut pada wajah anda. Diamkan selama 15 menit kemudian basuh dengan memakai air hangat.

Cara kedua
Jika anda mempunyai kulit kering dan berkomedo, ini merupakan salah satu solusi yang sempurna untuk perawatan kulit anda. Ambilsatu sendok minyak zaitun selalu gunakan ujung jari anda untuk mengoleskan minyak zaitun tersebut secara melingkar pada wajah anda. Pada penggalan hidung dan pipi, usahakan untuk menggosoknya lebih lama. Setelahanda mengoleskan minyak secara merata di wajah anda, lanjutkan dengan pijatan lembut selama 2 menit.

Setelah itu, gunakan kain yang lembut dan sediakan air panas kemudian celupkan kain tersebut dan manfaatkan untuk menekan wajah anda Sehingga anda mencicipi resapan air masuk ke dalam pori-pori. Setidaknya, diperlukan waktu pementingan selama 30 sampai 40 detik.

Lakukan secara berulang dan gosok dengan lembut beberapa area wajah sampai lapisan minyak zaitun berkurang.

Setelah proses tersebut selesai, Anda sanggup mengeringkan wajah anda memakai handuk atau kertas penyerap minyak untuk mengangkat dan menghilangkan sisa-sisa minyak.

Lakukan metode tersebut setiap pagi dan malam untuk menghasilkan wajah yang lembut, bebas komedo, serta sehat.
Labels: Kecantikan
0 Komentar untuk "Agar Kulit Tampak Lebih Cerah Memakai Minyak Zaitun"

Back To Top