Hati-Hati : Tak Bisa Tidur Dapat Menjadikan Serangan Jantung

Pasti anda tercengang bahkan mungkin kaget setengah tidak percaya dengan judul diatas. Yup, saya awalnya juga demikian dengan isu bahwa insomnia dapat menimbulkan serangan jantung lantaran menurut aliran dangkal saya itu sama sekali tidak berhubungan.

 Pasti anda tercengang bahkan mungkin kaget setengah tidak percaya dengan judul diatas hati-hati : insomnia dapat menimbulkan serangan jantung

Namun insomnia dapat mengakibatkan serangan jantung ternyata tidak usang ini sudah dilakukan penelitianya di sebuah universitas di norwegia. Berdasarkan penelitian tersebut telah di kumpulkan kurang lebih 50.000 orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan yang sehat secara fisik dan tidak mengalami masalah tidur.

Lars Laugsand memperlihatkan penjelasanya insomnia berafiliasi dengan penyakit jantung belum di ketahui secara detail namun beliau juga menambahkan penderita insomnia mempunyai peluang terkena penyakit jantung sebanyak 25-65% di bandingkan dengan mereka yang tidak mempunyai persoalan tidur.


Ini di sebabkan lantaran persoalan tidur yang di alami penderita hingga menahun,mengakibatkan stress, meningkatnya irama detak jantung yang semua dapat menjadi penyebab dari gagal jantung itu sendiri.

Satu hal yang mesti kita lakukan ialah sesegera mungkin menciptakan tidur kita menjadi lebih baik dan berkualitas, dan ada satu hal lagi kalau memang insomnia yang menerpa anda sudah menahun segeralah pergi ke dokter supaya segera mendapat penanganan yang lebih baik. Baca juga 3 Alasan Insomnia Sangat Merugikan Kesehatan Tubuh
Labels: Insomnia
0 Komentar untuk "Hati-Hati : Tak Bisa Tidur Dapat Menjadikan Serangan Jantung"

Back To Top