4 Cara Mengatasi Insomnia Pada Remaja

Cara Mengatasi Insomnia pada Remaja - Masa remaja yaitu masa peralihan dari masa belum dewasa menuju masa dewasa. Umumya pada masa ini mereka berbagai melaksanakan hal yang menyenangkan dan selalu ingin tahu. Mulai dari hal kecil hingga hal paling rumit pada masa ini mereka mulai berfikir dan mencari hal-hal logis untuk menjelaskan suatu hal yang tidak anda mengerti.

 Masa remaja yaitu masa peralihan dari masa anak 4 cara mengatasi insomnia pada remaja

Biasanya untuk remaja pria mereka sangat suka berkompetisi dan membentuk geng dan untuk remaja wanita mereka suka berkumpul dan saling curhat ihwal apa saja. Di masa ini juga berbagai perubahan sehingga banyak menjadikan hal nyata dan negatif sedangkan untuk hal negatif yang di timbulkan salah satunya yaitu insomnia.

Memang benar bahwa insomnia menyerang pada siapa saja tidak peduli besar kecil renta muda pria wanita hampir semuanya niscaya pernah mencicipi insomnia. Kebutuhan tidur setiap orang itu relatif alasannya yaitu berbeda individu berbeda juga aktifitasnya begitu juga dengan remaja kebutuhan tidurnya berbeda tetapi rata-rata tidur bagi remaja yaitu 8-10 jam dalam sehari.

Jika persoalan gangguan tidur tersebut mulai menyerang anda berikut ini yaitu beberapa cara yang dapat anda coba untuk mengatasi nya:

Cara Mengatasi Insomnia dengan Terapi Meditasi

Terapi meditasi ini merupakan cara sederhana namun juga sangat kuat untuk meningkatkan kualitas tidur itu sendiri. Cara ini mencakup banyak hal ibarat mendengarkan musik lembut, mematikan lampu, menciptakan nyaman kamar dan merelaksasi otot anda.

Terapi Tindakan untuk Menghilangkan Insomnia

Terapi tindakan ini harus anda lakukan secara rutin. Namun damai saja ini tidak merepotkan anda. Terapi ini misalkan mengurangi aktivitas sebelum tidur dan mengkhususkan waktu tidur hanya untuk tidur.

Menghindari Insomnia pada remaja dengan Terapi Kebiasaan

Terapi kebiasaan, tindakannya ibarat apa? Tindakan ini harus dilakukan oleh anda sebelum tidur misalkan anda suka baca novel maka bacalah novel atau anda suka ngemil maka ngemil dulu sebelum tidur ini bertujuan untuk memberi stimulasi ke otak bahwa tindakan yang anda lakukan untuk tidur.

Mengatasi Insomnia pada remaja dengan Mengatur Pola Makan sebelum Tidur

Cara mengatasi persoalan tidur pada remaja yang terakhir yaitu dengan cara menghindari makan terlalu kenyang sebelum tidur, makan buah-buahan yang mengandung vitamin B,B6,B12,E dan mineral ibarat magnesium dan kalium yang akan memperlihatkan ketenangan ke saraf anda.

Semoga dengan warta cara mengatasi insomnia pada remaja ini anda dapat terhindar dari insomnia alasannya yaitu saya sendiri dulu juga termasuk penderita insomnia dan kalau anda mempunyai saran atau komentar silahkan corat-coret di komentar.
Labels: Insomnia
0 Komentar untuk "4 Cara Mengatasi Insomnia Pada Remaja"

Back To Top