Cara Mengatasi Insomnia Secara Tradisional Tanpa Obat Kimia

Cara Mengatasi Insomnia Secara Tradisional Tanpa Obat Kimia | Salah satu kebutuhan primer insan yaitu tidur, rata-rata tidur orang sampaumur yaitu 7-8 jam dalam sehari bila kurang dari itu bisa menyebabkan gangguan menyerupai ngantuk ketika bekerja dan merasa malas untuk melaksanakan sesuatu.

Bayangkan bila insan tidak tidur apa yang akan terjadi? Tubuh insan secara harfiah membutuhkan tidur untuk mencukupi kebutuhan hidupnya dan seandainya kebutuhan tersebut tidak terpenuhi tentu akan sangat membahayakan bagi badan itu sendiri. Berapa lamakah waktu tidur yang sehat?

Namun tidur terkadang mempunyai problem menyerupai insomnia Ada berbagai Bagaimana Cara Mengatasi Insomnia pada Lansia

Cara Mengatasi Insomnia Secara Tradisional Tanpa Obat Kimia

1) Cara yang pertama yaitu dengan memakai teh pala, di dalam buah pala mengandung senyawa aromatik myristicin, elimicin, dan safrole sebesar 2 - 18% yang terdapat pada biji dan bunga pala bersifat merangsang tidur berkhayal (halusigenik) dengan takaran kurang dan 5g.

Cara Mengatasi Insomnia Secara Tradisional Tanpa Obat Kimia Cara Mengatasi Insomnia Secara Tradisional Tanpa Obat Kimia

Note: Gunakanlah buah pala dengan bijak lantaran mengkonsumsi secara hiperbola justru sanggup membahayakan nyawa anda. Jangan mengonsumsi melebihi 8 g (setara dengan dua biji) pala lantaran akan berubah sifat menjadi narkotik yang berbahaya.

Cara yang benar memakai buah pala untuk mengatasi insomnia yaitu :

  • Buah pala yang masih segar dikupas kulitnya
  • Cuci hasil kupasan tersebut dan di parut hingga halus
  • Terakhir seduh hasil parutan tersebut dengan air 1/2 gelas dan campurkan madu secukupnya. Minumlah sehari 2 kali untuk mendapat hasil terbaik.

2) Daun putri malu sudah secara tutun temurun dipercaya bisa mengobati insomnia, daun putri aib sanggup dengan gampang anda temukan di pekarangan, di kebun atau di persawahan. flora putri aib mengandung senyawa yang sensitif menyerupai momosine, sebuah asam amino hasil biosintetik hasil turunan dari lysine. Senyawa itu mempunyai sifat racun bagi beberapa hewan menyerupai kambing, kelinci, sapi, kerbau dan hewan mamalia lainya.

Cara Mengatasi Insomnia Secara Tradisional Tanpa Obat Kimia Cara Mengatasi Insomnia Secara Tradisional Tanpa Obat Kimia

Hasil riset menandakan menyuntikan 10% daun putri aib sanggup menurunkan tekanan darah dan bisa menenangkan tubuh, cara memakai daun puti aib untuk mengatasi insomnia yaitu sebagai berikut:


  • Ambil satu genggam daun putri malu
  • Seduh dengan 2 gelas air dan seduhlah hingga air menjadi 1 gelas.
  • Selanjutnya campurkan madu secukupnya dan minumlah sehari 2 kali setiap pagi dan sebelum tidur semoga insomnia anda cepat teratasi.

3) Bahan alami untuk mengatasi insomnia berikutnya yaitu biji adas, biji adas banyak di gunakan oleh masyarakat zaman dahulu sebagai penambah aroma jamu dan penguat bumbu masakan. Buah adas banyak di budidayakan di kawasan pegunungan lantaran flora ini sangat cocok di tanah subur.

Cara Mengatasi Insomnia Secara Tradisional Tanpa Obat Kimia Cara Mengatasi Insomnia Secara Tradisional Tanpa Obat Kimia


Di dalam buah adas mengandung minyak anetol sekitar 70 - 80% pinen, fenchon, limonen, estragol, 14 - 22% protein, dan 12 - 18,5% lemak. Buahnya juga mengandung flavanoid dan stigmasterol sebagai antioksidan, antijamur, antibakteri, antivirus, dan mempunyai sifat sebagai penenang pada jaringan saraf yang berafiliasi dengan kejiwaan.

Cara menggunakanya yaitu sebagai berikut :

  • Siapkan biji adas satu sendok
  • Tumbuk halus lalu seduh dengan 1/2 gelas air hingga mendidih
  • Dan yang terakhir campurkan 1 sensok madu, minumlah selagi hangat dan minumlah secara teratur 2 kali sehari.
Sebenarnya masih banyak cara mengatasi insomnia secara tradional tanpa obat yang ada di dunia ini, sebagai info pemanis anda bisa mencarinya di internet atau media lainya. Itulah rangkuman yang kami share dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.
Labels: Insomnia
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Insomnia Secara Tradisional Tanpa Obat Kimia"

Back To Top