Cara Mencegah Kanker Otak

Cara Mencegah Kanker Otak | Satu hal yang lumrah kalau seseorang sangat ketakutan saat divonis menderita kanker otak. Bayang-bayang maut seolah berada didepan mata dan siap menjemput kapan saja. Segala jenis penyakit kanker, terutama kanker otak memang penyakit serius yang sebagian besar berakhir dengan kematian. Jangankan metode penyembuhan, cara mencegah kanker otak sendiri juga sangat sulit. Hal tersebut mau tak mau menciptakan penderita kanker otak selalu berada dalam kondisi emosional yang tidak stabil.

Gejala kanker otak secara umum kurang lebih sama menyerupai sakit kepala biasa. Namun berbeda dari sakit kepala pada umumnya, kanker otak disertai nyeri kepala yang teramat sangat dan hanya pada satu titik di kepala. Beberapa hal selain nyeri di kepala, yang perlu dicurigai sebagai gejala awal kanker otak yakni menurunnya kekuatan fisik, gampang lelah, berat tubuh menurun, jalan limbung disertai muntah-muntah. Pada masalah yang sama penderita juga mengalami penurunan penglihatan (rabun) juga tanda-tanda menyerupai vertigo.

Pencegahan Dini Gejala Kanker Otak 

Upaya pencegahan kanker otak sangat penting dilakukan semenjak dini. Sedini mungkin tanda-tanda kanker otak bisa terdeteksi akan mempermudah metode pengobatan fase berikutnya. Jika mencicipi tanda-tanda menyerupai tersebut diatas, terutama sakit kepala yang tidak sembuh-sembuh sebaiknya segera dilakukan investigasi MRI (CT Scan). Dengan demikian bisa dipastikan apakah nyeri kepala tersebut nyata tanda-tanda kanker otak atau hanya sakit kepala biasa.

Lebih lanjut berikut ini beberapa cara mencegah kanker otak yang wajib diterapkan setiap harinya.
  • Batasi Radiasi
Kanker otak juga bisa dicegah dengan membatasi radiasi secara langsung. Misalnya memakai handsfree saat menelpon dalam waktu cukup lama. Hal ini untuk meminimalisir gelombang elektromagnetik dari frekuensi ponsel yang sanggup merusak jaringan otak.
  • Konsumsi Makanan Seahat
Satu langkah bijak kalau seseorang bisa menerapkan contoh makan sehat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker, tentunya dengan hanya mengonsumsi yang masakan sehat pula. Pola makan sehat dengan nilai gizi seimbang sangat penting untuk menangkal radikal bebas penyebab kanker. Dalam hal ini sumber gizi yang dianjurkana yakni sayuran, buah, dan biji-bijian. Satu hal lagi konsumsi lemak perlu dibatasi, atau kalau memungkinkan tidak perlu dikonsumsi.
  • Hindari Junk Food
Meskipun secara medis belum ditemukan bukti otentik mengenai kontibusi junk food dalam pembentukan sel kanker otak, namun jenis masakan tidak sehat tersebut berpotensi menjadikan stroke. Kaprikornus kurang berfungsinya syaraf jawaban junk food memicu risiko stroke. Hal ini menimbulkan junk food sering dikait-kaitkan dengan kanker otak. Selain itu sebaiknya juga menghindari masakan olahan yang diasap, dibakar, juga yang diawetkan dengan sodium nitrit.

 Satu hal yang lumrah kalau seseorang sangat ketakutan saat divonis menderita kanker otak Cara Mencegah Kanker Otak

  • Hindari Alkohol dan Rokok
Dalam kondisi apapun, sakit atau sehat, tidak ada sedikitpun manfaat yang bisa kita peroleh dari minuman beralkohol dan rokok. Justru kedunya yakni biang keladi kerusakan fungsi syaraf dan sistem kekebalan tubuh. jadi cara mencegah kanker otak salah satunya dengan tidak/berhenti merokok dan minum minuman beralkohol.
  • Hindari Konsumsi Obat Bukan dari Resep Dokter
Jika belum diketahui penyebabnya secara pasti, sebaiknya tidak mengonsumsi obat-obatan diluar resep dokter. Cara mengobati kanker otak dan penggunaan obat yang salah sanggup memicu perkembangan sel kanker jauh lebih cepat. Pencegahan penyakit ini juga harus dibarengi dengan olahraga minimal 30 menit perhari.

Pada dasarnya cara mencegah kanker otak bisa dilakukan dengan cara-cara sederhana dan mudah. Intinya dengan menerapkan gaya hidup dan contoh makan sehat menyerupai tidur teratur dan mengonsumsi masakan bergizi, akan membatasi ruang gerak sel kanker sehingga terbebas dari kanker otak.
Labels: Kanker
0 Komentar untuk "Cara Mencegah Kanker Otak"

Back To Top