Cara Mencegah Kanker Tulang Dengan Materi Herbal

Cara Mencegah Kanker Tulang dengan Bahan Herbal | Tulang merupakan salah satu cuilan badan paling penting terutama untuk menopang tubuh. Dengan sendirinya sanggup dibayangkan kalau tulang yang berfungsi sebagai penopang ini digerogoti kanker, maka resiko paling jelek yaitu kelumpuhan dan maut apabila tidak ditangani semenjak dini. Cara mencegah kanker tulang bahwasanya tidak begitu sulit. Dengan menerapkan teladan hidup sehat dan mengonsumsi masakan yang mengandung gizi seimbang maka resiko terkena kanker tulang bisa diminimalisir.

Sebenarnya fungsi tulang tidak sebatas untuk menopang badan namun juga sebagai pelindung beberapa organ penting dalam tubuh. Contohnya tulang tengkorak untuk melindungi otak, tulang belakang untuk melindungi sumsum tulang belakang, tulang rusuk untuk melindungi paru-paru dan jantung, sertabeberapa jenis tulang yang mengandung bone borrow untuk memproduksi dan menyimpan sel-sel darah baru.

Cara Mencegah Kanker Tulang dengan Bahan Herbal Cara Mencegah Kanker Tulang dengan Bahan Herbal


Kanker tulang yaitu penyakit paling berbahaya diantara keluhan pada tulang lainnya menyerupai pengeroposan tulang atau osteoporosis. Kanker tulang sendiri terjadi lantaran hilangnya pengendalian sel-sel normal untuk lalu sel-sel kanker mulai tumbuh cepat dengan cara membelah diri. Karena proses perubahan sel normal menjadi sel kanker terjadi dibagian tulang maka lalu disebut kanker tulang.

Cara Praktis Mencegah Kanker Tulang

Tindakan pembedahan, kemoterapi, radioterapi, dan amputasi bahwasanya tidak perlu dilakukan kalau kita bisa mencegah kanker tulang semenjak dini. Minimal upaya pencegahan dengan menerapkan teladan hidup sehat bisa mencegah resiko kanker tulang lebih dari 50 persen. Meskipun kasusnya sendiri hanya 0,2 persen dari seluruh masalah kanker di dunia namun kanker tulang wajib diwaspadai lantaran bisa mengakibatkan kelumpuhan mendadak sampai kematian.

Untuk mencegah kanker tulang banyak orang sekarang beralih ke cara-cara herbal dengan bahan-bahan alami. Bahan –bahan tradisional memang tidak mengandung materi kimia berbahaya jadi lebih kondusif dikonsumsi. Beberapa tahun terakhir materi herbal yang paling terkenal untuk mencegah kanker tulang yaitu daun sirsak dan kulit manggis. Hal ini cukup beralasan lantaran kedua materi tersebut mengandung nutrisi yang bersifat anti-oksidan untuk menangkal radikal bebas penyebab utama kanker.

Kulit manggis sering diolah menjadi obat pencegah kanker tulang lantaran kaya akan vitamin B1, B12 dan vitamin C. Kulit buah manggis juga mengandung mineral lengkap menyerupai kalsium, potassium, gartanin, sodium, spingomyolinase, zat besi, garsinon, zanthone, falvonoid, mangostin, dan epithacetin. Selain mengandung senyawa anti-oksidan kandungan mineral tersebut juga bersifat anti-proliferasi untuk menghambat pertumbuhan sekaligus membunuh sel-sel kanker, termasuk sel kanker tulang. Kandungan alfamangostin pada kulit manggis bisa mengendalikan sel-sel kanker tulang sekaligus meningkatkan sistem immune tubuh.

Tak jauh beda dengan kulit manggis, daun sirsak juga mengandung nutrisi lengkap yang terbukti efektif mencegah kanker tulang. Bahan herbal daun sirsak mengandung acetogenins yang konon jauh lebih efektif bekerja menghambat pertumbuhan sel kanker dibanding kemoterapi maupun radioterapi. Dalam hal ini acetogenins bekerja lebih selektif dengan hanya membunuh sel kanker tanpa merusak sel-sel yang masih sehat pada jaringan tubuh. Selain acetogenins, daun sirsak juga mengandung senyawa anti-kanker menyerupai anopentosin A, B, C, murikatosin B, anomurisin E, dan masih banyak lagi nutrisi bermanfaat lainnya.

gejala kanker tulang sendiri umumnya sulit dideteksi. Secara umum tanda-tanda kanker tulang memang tak jauh beda dengan penyakit tulang biasa yaitu nyeri di punggung, di leher, atau cuilan badan lain. Namun kalau nyeri tulang berlangsung terus-menerus disertai kelelahan berlebihan, maka sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter ahli. Mencegah semenjak dini jauh lebih baik dibanding pengobatan pada ketika sel kanker sudah menyebar.

Labels: Kanker
0 Komentar untuk "Cara Mencegah Kanker Tulang Dengan Materi Herbal"

Back To Top