Ini Ia Cara Mengobati Insomnia Dengan Buah Pisang

Cara mengobati insomnia dengan buah pisang - Pisang merupakan flora yang tidak mengenal ekspresi dominan dan sangat suka tumbuh di dataran subur lembab dan panas. Buah ini sanggup anda temui di pasar buah atau di supermarket terdekat. Dalam hal kesehatan ternyata pisang juga sanggup di manfaatkan sebagai cara mengobati insomnia secara alami dengan cara di konsumsi sebelum tidur.


Cara mengobati insomnia dengan buah pisang  ini ia cara mengobati insomnia dengan buah pisang

Buah ini sangat kaya sekali kandunganya menyerupai energi Nilai energi pisang sekitar 136 kalori untuk setiap 100gram, yang secara keseluruhan berasal dari karbohidrat. Nilai energi pisang dua kali lipat lebih tinggi daripada apel. Apel dengan berat sama (100gram) hanya mengandung 54 kalori.

Selain energi pisang juga mengandung mineral menyerupai kalium, magnesium, fosfor, kalsium, dan zat besi. Kandungan vitamin B6 pisang cukup tinggi, adalah sebesar 0,5 mg per 100 gram. Selain berfungsi sebagai koenzim untuk beberapa reaksi dalam metabolisme, vitamin B6 berperan dalam sintetis dan metabolisme protein, khususnya serotonin. Serotonin diyakini berperan aktif sebagai neurotransmiter dalam kelancaran fungsi otak dan merileksasi saraf yang tegang di kepala.

Buah Pisang juga membantu produksi melatonin, hormon yang merangsang untuk tidur dan relaksasi otot. Dengan begitu banyaknya manfaat dari buah pisang tentu kita harus lebih sering memanfaatkanya apalagi di tambah dengan gampang buah ini anda temukan.

Bagaimana dengan cara mengobati insomnia dengan buah pisang di atas agar artikel ini sanggup membantu dan bermanfaat untuk anda. Oh iya bila anda punya saran atau kritik silahkan tulis di komentar aku akan bahagia bila anda mau menulisnya, terima kasih.
Labels: Insomnia
0 Komentar untuk "Ini Ia Cara Mengobati Insomnia Dengan Buah Pisang"

Back To Top