Baru! Mengatasi Insomnia Dengan Terapi Lampu

Beberapa waktu yang kemudian sekelompok mahasiswa dari universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum, Jombang. Ide awal ini dimulai dari sebuah penelitian di sekitar lingkungan melihat beberapa orang terutama lansia banyak yang mengalami gangguan tidur. Cara mengatasi insomnia dengan terapi lampu berhasil mereka temukan melalui beberapa percobaan yang hasilnya kini mulai banyak di gunakan sebagai metode yang cukup ampuh.
 Beberapa waktu yang kemudian sekelompok mahasiswa dari universitas Pesantren Tinggi Darul Ulu baru! mengatasi insomnia dengan terapi lampu

Cara mengatasi insomnia dengan terapi lampu
Perlu anda ketahui ini yakni hanya sebuah lampu berwarna biru dan di letakan di dalam sebuah kotak atau box. Meski inspirasi awalnya ditujukan untuk lansia tetapi tidak menutup kemungkinan ini juga dapat di gunakan oleh semua umur alasannya yakni intinya penyebab insomnia itu sama setiap orang. Menghilangkan gangguan tidur dengan terapi lampu yakni sebuah metode yang hanya memakai lampu yang mempunyai intensitas 200-2500 lux atau 2,5 watt.

Mengobati insomnia bahwasanya mempunyai banyak cara antara lain menyerupai yang terapi hipnoterapi. Perlu anda tahu Penggunaan obat penenang atau obat tidur hanya memperlihatkan pengaruh singkat saja malahan bahwasanya memperlihatkan pengaruh negatif menyerupai kecanduan dan lain sebagainya malahan lebih baik gunakanlah obat herbal insomnia untuk mencegah insomnia. Sedangkan cara mengatasi insomnia dengan terapi lampu yakni sebagai berikut :

1. Menghilngkan insomnia dengan terapi lampu yang pertama yakni pada tahap pertama di lakukan pada pagi hari gunakanlah sebuah ruangan gelap tanpa sinar matahari, ini akan merangsang kelenjar pineal di dalam otak untuk memproduksi hormon melatonin.
2. Selama kurang lebih 10-15 menit anda memandang lampu terapi (light box) yang mempunyai intensitas tegangan 200-2500 lux atau 2,5 watt. Setelah selesai anda dapat melaksanakan acara menyerupai biasa.
3. Saat malam hari yaitu menjelng tidur anda dapat memulai terapi kedua tetapi untuk yang ini intensitas waktunya lebih panjang yaitu anda diminta tidur di dalam ruangan gelap dan hanya memakai lampu terapi berwarna biru hingga anda bangkit di keesokan paginya.

Penggunaan yang sempurna akan mempercepat penyembuhan insomnia yang anda derita. Bagaimana sederhana bukan? Tetapi kini yang terpenting yakni kapan anda memulai mengatasi insomnia yang anda derita jangan tunda lagi, ingat kesehatan yakni nomor satu wajib! Sekian artikel wacana cara mengatasi insomnia dengan terapi lampu biar artikel ini bermanfaat untuk kita semua.
Labels: Insomnia
0 Komentar untuk "Baru! Mengatasi Insomnia Dengan Terapi Lampu"

Back To Top