5 Khasiat Lengkuas Sangat Ampuh Bagi Kesehatan

5 Khasiat Lengkuas Sangat Ampuh Bagi Kesehatan | Lengkuas salah satu flora yang tumbuh buahnya di dalam tanah dengan menjalar, banyak ditemukan flora ini khususnya di rumah pedesaan yang sering menanam lengkuas ini sebagai obat.

Adapula di gunakan sebagai minyak angin alasannya ialah di dalam buahnya ini bila dikelupas airnya memiliki kehangatan yang luar biasa apalgi pada kulit yang sensitif niscaya kita akan tidak betah menahan perihnya sekaligus panas ini. Obat ini jarang di jual dengan bentuk buahnya akan tetapi terkadang diolah di jadikan sachet maupun obat botolan yang sudah tercampur.


Banyak majemuk keuntungannya yang perlu kita ketahui bagi badan kita terutama, berikut 5 khasiat lengkuas bagi kesehatan tubuh yaitu :

1. Memperbanyak Gizi. 
Sebenarnya lengkuas ini jarang ditemukan bila kita tidak menanamnya sendiri di lahan kita, adapula juga banyak keuntungannya sebagai majemuk ramuan obat luka luar maupun dalam. Karena memiliki banyak kandungan zat besi, natrium, betadium serta memiliki vitamin A dan C.

2. Bermanfaat Sebagai Tolak Angin. 
Memang benar sekali buah lengkuas ini salah satu obat yaang lengkap sebagai obat luar juga obat dalam, fungsi sanggup menyembuhkan mual dengan cara ambil airnya di campur dengan madu. Ada pula juga sanggup mencegah dari luar untuk dioleskan pada bab yang dibutuhkan.

3. Menormalkan Aliran Darah. 
Cara ini memang tidak lazim sehingga gila ditelinga kita, lengkuas di buat jus kemudian di minum supaya manfaat didalam badan kita untuk memperlancar peredaran darah, alasannya ialah memiliki kandungan yang baik pada bagian-bagian tubuh.

4. Mengobati Bermacam-macam Penyakit Kulit. 
Khasiat untuk luka luar atau hal semacam penyakit kulit menyerupai panu, luka bakar dan gatal sanggup dipakai dengan cara lengkuas di iris maupun di larutkan untuk ditempelkan pada kulit yg ingin di obati.

5. Menyehatkan Dan Menguatkan Rambut. 
Tidak asing lagi kita dengar dengan manfaat yang satu ini, salah satu kita temukan dengan cara menyehatkan rambut dan bagian-baagianya biasanya dikemas pada samphoo yang terdapat pada adonan olahan lengkuas.

Itulah 5 manfaat lengkuas bagi kesehatan badan kita, semoga isu ini jadikan acuan yang baik pada kesehatan kita.
Labels: manfaat
0 Komentar untuk "5 Khasiat Lengkuas Sangat Ampuh Bagi Kesehatan"

Back To Top