Tips Mengajak Bayi Bepergian

Mungkin seorang ibu yang gres melahirkan anak pertamanya bertanya-tanya kapan waktunya bayi sanggup diajak jalan-jalan. Salah satu tradisi menyampaikan sehabis 40 hari. Apakah demikian? Dan bagaimana tips jalan-jalan dengan bayi tersayang?

Waktu yang Tepat Mengajak Bayi Jalan-jalan

salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan ialah kesehatan si kecil. Yakinkan bahwa si kecil dalam keadaan sehat. Untuk hal ini, tentu perlu keterangan dari dokter.

Pada umumnya, bayi sanggup diajak jalan-jalan sehabis berusia 2 ahad hingga 1 bulan. Makara ada benarnya tradisi di atas yang menyampaikan harus 40 hari anak gres sanggup diajak ke luar rumah.

Hal lain yang perlu diperhatikan ialah cuaca. Jika cuacanya sedang bagus, maka waktunya mengajak sikecil mengenal dunia gres nya.

tanya kapan waktunya bayi sanggup diajak jalan Tips Mengajak Bayi Bepergian


Tips Jalan-jalan dengan Si Kecil

* Jika ada kondisi mendadak yang kurang baik, batalkan!
Bayi terkadang menyampaikan perubahan mendadak pada kondisinya. Yang tadinya tampak anteng, tiba-tiba ia jadi rewel, menangis, atau mungkin suhu badannya naik. Seorang ibu tentunya harus sia dengan kondisi menyerupai itu. Jika hal tersebut terjadi, lebih baik jangan dipaksakan, akan lebih baik kalau ditunda saja program jalan-jalannya.

* Tau Waktu
Sembilan bulan mengandung mungkin cukup menciptakan bunda kangen jalan-jalan dan eksis. Namun perlu diingat juga bahwa bunda jalan-jalan dengan si kecil yang masih mempunyai banyak sekali keterbatasan. Jalan-jalan terlalu usang akan menciptakan si kecil kelelahan. Cukup 2-3 jam saja.

* Menyiapkan Rencana Cadangan
Adakalanya sesuatu terjadi diluar rencana. Banyak faktor yang mempengaruhinya baik dari diri bunda sendiri atau dari si kecil atau dari luar menyerupai kondisi jalanan yang macet, cuaca yang kurang baik, ada keributan, dan lain-lain. Untuk itu, perlu disiapkan planning cadangan biar bunda sanggup cepat tanggap dalam menghadapi keadaan tak terduga tersebut.

* Cukup satu daerah saja
Buatlah program sesederhana mungkin. Tentukan daerah tujuan yang paling ramah terhadap si kecil. Sering berpindah daerah akan memaksa bayi menyesuaikan diri dengan banyak hal. Jadi, baiknya cukup satu daerah saja yang menjadi tujuan bepergian bunda.

* Kenali daerah tujuan dengan baik
Mengenali daerah tujuan dengan baik akan sangat membantu melancarkan jalan-jalan bunda dengan si kecil. Bunda perlu mempertimbangkan dimana nanti bunda akan menyusui, mengganti popok, baju bayi, atau bahkan mungkin bunda perlu daerah untuk mengganti baju bunda kalau diperlukan.

* Siapkan peralatan selengkap mungkin
Ini tentu sangat penting diperhatikan sebelum bepergian dengan si kecil. Bawalah tas khusus yang berisi peralatan si kecil. Jangan lupa bawa mainan si kecil untuk mengalihkan perhatiannya kalau tiba-tiba ia menangis atau rewel alasannya keadaan sekitar.

* Hindari daerah yang terlalu ramai
Tempat yang ramai terlalu beresiko bagi si kecil. Si kecil belum mempunyai kekebalan yang cukup terhadap banyak sekali bakteri yang mungkin saja bertebaran di daerah tersebut.

* Hindari daerah yang terlalu panas
Kulit si kecil masih sangat peka terhadap paparan sinar matahari secara langsung, terutama sinar matahari sehabis jam 8 pagi hari. Jadi, sebisa mungkin menghindari panas matahari dan kalau terpaksa siapkan pelindung sinar matahari bagi si kecil.

Manfaat Jalan-jalan Ke Luar Rumah dengan Si Kecil

Ada banyak manfaat yang sanggup didapatkan dengan berjalan-jalan ke luar rumah. Diantaranya ialah Refreshing. Ini ialah kesempatan bunda untuk menghirup udara di luar rumah yang lebih segar dan terbuka. Selain itu, bunda sanggup mencicipi suasana berbeda daripada terus di dalam kamar. Jalan-jalan ke luar rumah sanggup menciptakan panca indera refresh.

Selain refreshing, bunda juga sanggup mencar ilmu bersosialisasi dengan tetangga, dan lingkungan sekitar. Bunda juga sanggup sekalian mengenalkan si kecil kepada orang sekitar dan kepada bayi lainnya.


Labels: Bayi
0 Komentar untuk "Tips Mengajak Bayi Bepergian"

Back To Top