Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Yang Membandel Dengan Madu

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel dengan Madu Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel dengan Madu


Madu yang dihasilkan lebah bunga ini ternyata mempunyai kandungan yang berguna bagi kecantikan wajah. Madu mengandung antioksidan, enzim, zat anti-inflamasi, dan antibakteri yang tentunya sangat berguna bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Lalu bagaimana cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel dengan madu?


Madu untuk Mencerahkan dan Memudarkan Flek Hitam di Wajah

Pada belahan ini kita perlu menciptakan ramuan dengan materi komplemen selain madu, yaitu putih telur dan tepung maizena. Putih telur mempunyai kandungan zat alami yang berguna sebagai pencerah. Sedangkan madu sangat kaya vitamin dan nutrisi yang berguna untuk meratakan warna kulit, sekaligus memudarkan flek hitam.

  • Campurkan 1 butir putih telur dengan madu secukupnya. Agar kental, silahkan tambah sedikit tepung maizena. 
  • Oleskan ramuan tersebut di wajah anda secara merata. 
  • Biarkan selama 15 menit hingga dengan 30 menit atau hingga terasa mengering. 
  • Setelah itu, bilaslah wajah anda memakai air higienis dan lanjutkan bilasan simpulan dengan air dingin. 
  • Kemudian tepuk-tepuk kulit wajah anda dengan handuk. 
  • Jika anda hendak beraktifitas di luar ruangan, lanjutkan dengan memakai pelembap atau serum wajah.

2. Madu sebagai Pembersih dan Membantu Mengelupaskan Kulit Mati

Bahan-bahan yang dipakai ialah Madu, Putih telur, dan Kayu Manis. Bahan-bahan alami tersebut berguna untuk membersihkan kulit sekaligus membantu mengelupaskan kulit mati. Campurkan satu sendok teh madu dengan dua putih telur dan setengah sendok teh abu kayu manis. Oleskan adonan ini pada wajah selama 30 menit dan basuh dengan air dingin.

3. Masker madu dan mentimun
Campurkan satu sendok makan madu dan beberapa iris timun segar yang sudah dihaluskan sebagai masker peringkas pori. Aplikasikan pada wajah dan biarkan hingga 15 menit.

4. Masker madu, putih telur, dan lemon
Campuran ketiga materi ini sanggup membantu mengencangkan kulit dan meminimalkan pori-pori, serta lemon sanggup memudarkan flek hitam. Putih telur mengandung enzim yang disebut dengan lisozim yang sanggup membantu membunuh kuman yang sebabkan jerawat. Selain itu dengan menerapkan menerapkan masker wajah madu dengan jus lemon dan putih telur sanggup mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Ambilah telur, pisahkan kuning dan juga telurnya serta tambahkan satu sendok teh madu dan beberapa tetes lemon. Oleskan adonan ini pada wajah dan diamkan selama 30 menit dan mencucinya dengan air hangat dan mengakhirinya dengan membilas air dingin.

5. Masker madu dan pisang
Pisang dan madu sama-sama kaya akan pelembap alami yang baik untuk mengakibatkan wajah terasa berair dan kenyal. Haluskan setengah buah pisang matang (jenis apa saja) dan campurkan dengan 1 sendok makan madu. Oleskan masker ini ke seluruh wajah dan leher, kemudian biarkan selama 15-30 menit.

6. Masker madu dan susu
Dilansir Boldsky, masker madu dan susu sanggup mengakibatkan kulit wajah tampak lebih bercahaya bila dipakai secara teratur serta flek hitam akan dengan gampang menghilang. Masker ini berisi anti-oksidan yang baik untuk badan dan juga kulit. Campurkan satu sendok makan madu dan beberapa tetes susu full cream, kemudian aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan hingga setengah kering, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

7.  Masker madu dan air lemon
Untuk menyamarkan bekas jerawat, pigmentasi, atau flek hitam, gunakan adonan satu sendok makan madu dan beberapa tetes air perasan lemon sebagai masker wajah.
Labels: Kecantikan
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Yang Membandel Dengan Madu"

Back To Top